Senin, 29 September 2014

6.000 PELAJAR SURABAYA BERSIHKAN PANTAI KENJERAN




Surabaya, Minggu Pagi, 21 September.
            Suasana di Pantai Kenjeran sudah mulai ramai sejak pukul 05.30 pagi. Dimulai dengan acara pembukaan yang dilakukan oleh Bu Walikota, Bu Risma Triharini. Dalam sambutannya, Bu Risma mengatakan, bahwa kita harus menjaga kebersihan pantai agar terhindar dari bahaya air laut tumpah ke daratan, abritasi hingga tsunami.setelah mengakhiri sambutan, Acara Membersihkan Pantai Kenjeran dimulai.suasana riuh pun mewarnai banyaknya pelajar yang berduyung-duyung masuk ke pinggriran pantai, termasuk Bu Walikota yang turun membersihkan sampah.
          Dengan antusias, pelajar pun segera memungut sampah. Mulai dari yang kecil sampai yang besar. Mereka juga mengangkat batu untuk mencari sampah. Kebanyakan sampah yang didapat adalah sampah plastic. Ada juga yang mendapatkan ranting pohon ataupun kulit kering. Para siswa mengumpulkannya ke dalam karung besar yang telah ditulis nama sekolah masing-masing. Lalu sampah-sampah itu diangkut ke truk sampah.
          Setelah 2 jam berlalu dengan cepatnya, Acara Bersih-Bersih pun berakhir. Kami harus kembali ke Pasar Sentra Ikan Bulak atau Basscamp acara, untuk berkumpul sambil melepas penat dan mengambil sertifikat. Pembawa acara juga membagikan kupon undian.
          Misi dari bersih-bersih sampah di Pantai Kenjeran telah terpenuhi. Pantai Kenjeran sekarang tampak bersih. Dan kota Surabaya pun menuju kota “Green and Clear”.
(Najwa dari Tim Jurnalis)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Yuk Baca!

Yuk Baca!
Aktivitas di pos baca girli