Senin, 17 September 2012

5 SAHABAT SEJATI.

         Ada 5 sahabat yang tinggal di sebuah kota. Mereka anak SD kelas 2. Nama mereka adalah Dinda, Kania, Lila, Nami, dan Mina.
         Usia mereka rata-rata 8 tahun. Dinda anak yang berambut panjang sepunggung, agak gedut, pinter dan manis, Kania suka rambut pendek, berbadan sedang, pinter dan suka bercanda, Lila wajahnya yang oriental,bermata sipit dan berkulit putih. Nami anaknya baik hati, peduli, kritis, cerewet lagi, dan Mina berkulit sawo matang, berkacamata dan suka jajan.
         Suatu hari Lila, tidak masuk sekolah, dalam tiga hari tidak hadir dikelas. Empat sahabat, Dinda, Kania, Nami dan Mina menjadi cemas. Saat jam istirahat tiba, mereka serius melakukan pembicaraan untuk bersama-sama pergi kerumah Lila usai pulang sekolah.
         Mereka berempat kumpul dirumah Nami, dengan jalan kaki mereka menuju rumah Lila. Tiba dirumah Lila mereka kaget melihat rumah Lila terkunci. “Mau cari Lila ya?” kata ibu depan rumah lila. “..Iya…!” jawab mereka. Lila sakit demam berdarah, sekarang ada di rumah sakit, kata ibu depan rumah lila. Mereka berempat bergegas pulang menuju rumah Nami. Dari rumah Nami mereka mempunyai ide membuat kotak sumbangan untuk membantu Lila.
          Mereka mengerjakannya bersama-sama. Semua ikut,tidak ada yang bermalas-malasan. Mina mengasih tulisan dengan gambar,agar kotak sumbangan terlihat lebih bagus. Dinda mengusulkan agar dicat. Akhirnya kotak sumbangan jadi.
        Mina berencana agar besok bilang ke Ibu guru kelas. Dinda pun menyimpan kotak sumbangan itu. Keesokan harinya mereka berempat bilang ke pada Ibu guru. “ Bu.., kami mau mengedarkan kotak sumbangan untuk membantu Lila ”. kata mereka
     Ibu guru tampak kaget, melihat ide mereka berempat, dan langsung menyetujui. Dan bilang kepada anak-anak di seluruh kelas agar besok membawa uang untuk menyumbang seikhlasnya.
      Seketika kelas menjadi ramai, mereka akhirnya tahu bahwa Lila sakit demam berdarah. Esok hari pun tiba, Ibu guru langsung menyuruh mereka berempat untuk mengedarkan kotak sumbangan untuk membantu Lila.  Anak-anak langsung memasukan uang kedalam kotak itu.
       Teman sekelas nampak sangat antusias, mereka ada  yang menyumbang lima ribu,seribu dan lima ratus, teman sekelas Lila tampak ikhlas dalam memberi sumbangan. Kotak sumbangan pun penuh dan berat. Mereka langsung ke rumah sakit. Mereka menemui Lila. “Lila bagaimana kabarmu?” Tanya Nami. “Kata dokter aku mulai membaik” jawab Lila. “Kapan kamu pulang?” Tanya Dinda. “Kata dokter besok aku sudah boleh pulang,tapi aku belum bisa sekolah karena aku harus istirahat” jawab Lila. “Cepet sembuh ya,kami do’akan agar kamu cepat sembuh dan bersekolah lagi” kata Nami. “Amin” kata Lila. “Oh ya,Lila ini sumbangan dari kami dan teman-teman dikelas” kata Mina. “Terima kasih ya teman-teman” jawab Lila. “Sama-sama” jawab mereka berempat. Setelah seminggu dirawat dirumah sakit akhirnya Lila bisa masuk kembali dan bersekolah. Lila sangat senang karena bisa berkumpul dan bermain bersama teman-temannya. Mereka berlima membantu orang yang membutuhkan. Mereka juga saling tolong-menolong. Dan berbagi kebahagiaan bersama teman-teman mereka. Saat hari Minggu mereka main ke panti asuhan yang dekat dengan sekolah mereka. Mereka ingin menyumbang baju,sepatu,baju muslim,dan biaya untuk para anak yatim  sekolah di SD mereka.  
          Mereka memang 5 sahabat sejati yang sangat baik. Sebab itu mereka disenangi oleh guru, orang tua dan menjadi contoh yang baik bagi teman di kelas dan teladan bagi murid-murid di sekolah mereka.
  

Karya : Najwa Anisa Safitri
Kelas : 3 B
SDN Wonokusumo V / 44 Surabaya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Yuk Baca!

Yuk Baca!
Aktivitas di pos baca girli